LK 3rd FPPB Bangun Pengkaderan BERDIKARI

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 13 Februari 2018 09:36 WIB | Diupdate pada 13 Februari 2018 09:36 WIB


MERAWANG, UBB - Mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi (FPPB) sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan rutin tahunan Latihan Kepemimpinan (LK) yang ke-3, Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 10 – 11 Februari 2018 diikuti sebanyak 132 peserta yang didominasi oleh mahasiswa semester 2 (dua), bertempat di Gedung Semangat FPPB Kampus Terpadu UBB, Balunijuk. 

Acara ini disampaikan langsung oleh Bayu Anggara, sebagai Ketua Pelaksana kegiatan LK 3rd Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi tahun 2018. Bayu menuturkan, bahwa LK FPPB 3rd adalah  Latihan Kepemimpinan yang diadakan setiap tahunnya dan ini sudah berjalan di tahun ketiga. Bayu Juga menambahkan LK FPPB 3rd ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang BERDIKARI (Berpendidikan, Berkarakter dan Berintegritas).

“Dalam acara LK 3rd ini melibatkan peserta dari semua jurusan di FPPB yaitu Jurusan Biologi, MSP, BDP, IKL, Agroteknologi dan Agribisnis. Serta melibatkan panitia dari DPM FPPB, ORMAWA, dan lainnya,” tambah Bayu.

Kegiatan LK FPPB 3rd ini juga dipersiapkan tidak sampai satu bulan, karena memperhitungkan ingin secepatnya acara ini dilaksanakan.

“Harapan saya untuk kegiatan LK FPPB berikutnya adalah agar acara ini lebih baik lagi dan peserta alummi LK FPPB 3rd tahun ini, nantinya bisa menjadi panitia di acara LK berikutnya, karena saya yakin mereka telah memiliki jiwa kepemipinan di dalam diri mereka masing-masing,” tutur Bayu.

Dalam acara tahunan latihan Kepemimpinan yang ke-3 kali ini, tentu ada kekurangan serta kelebihannya, hal tersebut dipaparkan oleh Windiarti Pujinisa, sebagai peserta dalam acara LK 3 tahun ini.

“Kelebihan dari acara LK FPPB 3rd, yaitu kegiatan yang diadakan seperti Outbond, dihadirkan  sangat menarik, jadi kegiatannya menjadi menyenangkan, untuk kekurangannya, lebih kepada materi yang dihadirkan, karena terlihat kurang menarik, sehingga peserta asyik dengan kegiatannya masing-masing,” tutur Windi.

Kegiatan LK 3 FPPB tahun 2018 juga menghadirkan berbagai kegiatan, seperti pengenalan DPM, BEM dan ORMAWA, terdapat sesi debat, diskusi, Pengenalan SIDUM (Sidang Umum), melakukan aksi, senam dan ditutup dengan Outbond.

Acara LK FPPB 3rd pun ditutup dengan pembagian hadiah kepada kelompok yang memenangkan perlombaan dalam Outbond dan sesi foto bersama peserta dan panitia. Diharapkan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang BERDIKARI (Berpendidikan, Berkarakter dan Berintegritas) dalam menyosong kepemimpinan Indonesia yang berasaskan kekeluargaan.


Topik

Mahasiswa FPPB_UBB