Universitas Bangka Belitung :: University of Bangka Belitung :: Indonesia
Rektorat Universitas Negeri Bangka Belitung, Jl. Merdeka No. 4 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung Indonesia
Telp. +62 717 422145 Fax +62 717 421303 Email : info@ubb.ac.id
 


Berikut kami sampaikan pengumuman kelulusan Tahap I, Seleksi CPNS UBB tahun 2014 dan beberapa file-file penndukung lainnya yang akan digunakan untuk proses kelengkapan administratif yang dapat didownload melalui link berikut : kelulusan-cpns-ubb-2014.zip
 
  Menu utama website Universitas Bangka Belitung
   

 
 
Berita Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

Universitas Sulawesi Barat Belajar Negeri ke Universitas Bangka Belitung


Pangkalpinang (UBB Press). Meski Universitas Bangka Belitung (UBB) belum resmi menjadi universitas negeri, tetapi telah mampu menjadi semacam model bagi universitas lain yang juga berjuang merubah statusnya menjadi negeri. Dokumen Penegerian UBB yang dianggap terbaik oleh Direktorat Perguruan Tinggi (DIKTI) rupanya mengundang, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) untuk studi banding ke UBB pada Rabu (26/5) lalu. Kedatangan Unsulbar ini sebagai tindak lanjut hasil konsultasi mereka dengan DIKTI beberapa hari sebelumnya. Sebelum Unsulbar, tahun lalu Universitas Ratu Samba (Unras) Bengkulu juga berkunjung ke UBB dalam tema yang sama yaitu, bagaimana persiapan untuk menjadi negeri.

Hadir dalam rombongan Unsulbar diantaranya, ketua Dewan Pembina Yayasan (YAPISBAR), Prof.Dr.H.Basri Hasanuddin,MA, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Dr.Akhsan Djalaludin,MS, Bupati Kabupaten Majene, H.Kalma Katta, S.Sos,MM, dan unsur Muspida dan Rektorat, sedangkan dari pihak UBB langsung diwakili oleh Wakil Rektor II, A.Fauzi Amiruddin,SH.,MM, Wakil Rektor I, Dedih Sapjah, S.T,M.Sc, Wakil Rektor IV, Zulfakar, S.Hut dan unsur dari rektorat lainnya. Adapun kunjungan ini difasilitasi oleh Asisten I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir.Syahrudin.

Menurut Prof.Dr.H.Basri Hasanuddin, MA, kedatangan mereka untuk melihat langsung kondisi UBB saat ini dengan melalui diskusi, konsultasi, berbagi pengalaman dan hal-hal lainnya dari UBB mengenai proses penegerian yang sudah dijalankan. Seperti diketahui, UBB saat ini telah memasuki tahap akhir proses penegerian yakni Keputusan Presiden yang tertuang dalam peraturan pemerintah nantinya.

Selain tentang persyaratan administrasi, juga dibahas tentang peran sentral perjuangan yang lebih ditekankan pada peran Pemerintah Provinsi yang harus kuat, prosedur pendanaan, asset seperti tanah dan sumber daya manusia itu sendiri. Bantuan Pemerintah daerah dan dukungan politis dari DPRD harus bersama-sama, serta selalu bermusyawarah dalam menyelesaikan setiap persoalan, ungkap Wakil Rektor II, A.Fauzi Amiruddin,S.H.,M.M.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya pejabat dari Pemerintah Provinsi Babel, Wakil Rektor dan Dekan dijajaran UBB, selain sejumlah pejabat dari lingkungan Universitas Sulawesi Barat sendiri. Provinsi Sulawesi Barat merupakan Provinsi ke 33 dan termuda di Indonesia yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan guna mengejar ketertinggalan dengan daerah lain khususnya di bidang pendidikan perguruan tinggi, karena hal inilah Universitas Sulawesi Barat hendak menjadikan status mereka menjadi negeri. (Devi/UP)







Download Berita Universitas Sulawesi Barat Belajar Negeri ke Universitas Bangka Belitung
Dikirim oleh
Tanggal 2010-05-31
Jam 16:49:50


Silahkan Ketik Keyword untuk mencari Artikel, Feature, atau berita yang diinginkan


Baca Berita Lainnya :


Baca Artikel :


Baca Feature :


Lihat Foto :

 
 
       

 

 

 

 

 

 
:: Beberapa Grafik Menggunakan Format SWF, Untuk Tampilan Terbaik Aktifkan/install Active-x Plugin flash di Browser Anda
Tampilan Terbaik Dengan Resolusi Monitor 1024 x 768 Pixels ::

Rektorat Universitas Negeri Bangka Belitung Jl. Merdeka No. 4 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung Indonesia
Telp. +62 717 422145 Fax +62 717 421303 http://www.ubb.ac.id Email : info@ubb.ac.id
Copyright 2008 Universitas Bangka Belitung
Sitemap - Peta situs