artikel lengkap |
Rektorat Universitas Negeri Bangka Belitung Jl. Merdeka No. 4 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung Indonesia
Telp. +62 717 422145 Fax +62 717 421303 Email : info@ubb.ac.id
 


Sehubungan dengan akan dibukanya Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru UBB Jalur SBMPTN dari tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.00 WIB sampai dengan 6 Juni 2014 pukul 22.00 WIB., berikut kami sampaikan informasi dan link-link penting seputar penerimaan Mahasiswa Baru UBB Jalur SBMPTN tahun 2014 :
  1. Halaman Utama SBMPTN 2014 : http://www.sbmptn.or.id/
  2. Informasi Awal SBMPTN 2014 : http://www.sbmptn.or.id/?mid=13
  3. Daftar PTN : http://www.sbmptn.or.id/?mid=14
  4. Daftar PANLOK : http://www.sbmptn.or.id/?mid=15
  5. Tata cara pengisian pendaftaran : http://download.sbmptn.or.id
  6. Laman Pendaftaran SBMPTN: http://pendaftaran.sbmptn.or.id (aktif tanggal 6 Mei 2014)
  7. Call Center SBMPTN 2014 : telp : 0804-456-456 atau pertanyaan tentang SBMPTN dapat diakses melalui link berikut : http://halo.sbmptn.or.id/
  8. Persyaratan setiap jurusan di UBB bagi calon Mahasiswa Baru UBB jalur SBMPTN tahun 2014, terlampir pada file berikut : Download Pengumuman Persyaratan SBMPTN UBB tahun 2014

Demikianlah kepada Adik-adik para calon peserta SBMPTN 2014 agar dapat mempersiapkan ujian tertulis dengan sebaik-baiknya dan mengikuti seluruh proses pendaftaran sampai selesai, Selamat Berjuang dan Semoga Sukses !.

Panitia SBMPTN UBB tahun 2014
 
  Menu utama website Universitas Bangka Belitung
 
 
 
Artikel & Opini Universitas Bangka Belitung

Mandi Yang Bermanfaat, Bukan Hanya Sekedar Mandi


Sebagian dari kita mungkin tak pernah terpikirkan bahwa mandi memiliki fungsi lebih dari sekedar membersihkan tubuh. Mandi yang bagus bukan hanya sekedar bersih dari bawah dagu hingga di balik telinga. Tak ada yang lebih menyenangkan dalam ritual mandi selain fungsi lainnya, yakni sebagai pereda ketegangan sepanjang hari! Apapun yang Anda lakukan, pekerjaan rumah tangga, bekerja di di balik meja selama berjam-jam, dering telepon yang tiada henti sepanjang hari, segala hal yang membuat Anda lelah seharian. Dan ketika hari ini barakhir, yang benar-benar Anda butuhkan adalah mendinginkan diri serta meredakan ketegangan. Nah, mandi atau berendam bisa jadi pilihan yang menyenangkan untuk mengembalikan ketenangan Anda. Berikut kami suguhkan beberapa tips mandi yang bermanfaat:


Mandi Garam

Menurut seorang ahli kulit yang dilansir Femine India, menyebutkan bahwa mineral dan garam membuat air mandi terasa lembut, selain juga membuat kulit jadi bersih plus halus. Berendam air garam membantu melepaskan racun dari tubuh. Untuk mandi dan sekaligus detox, Anda bisa menggunakan garam Inggris, garam laut, atau garam dari Laut Mati. Cara-cara ini akan membantu menambah proses detoxifikasi melalui keringat.

Campurkan dua cangkir garam laut, dua cangkir baking soda dan satu cangkir garam laut ke dalam mangkuk besar. Aduklah campuran tersebut. Tuangkan setengah atau lebih campuran tadi ke dalam bathtub atau bak mandi air hangat. Tambahkan dua sendok makan glycerol, atau essensial oil lain yang Anda sukai, untuk menjaga kulit Anda mengalami kering. Gunakan untuk berendam - atau guyurkan ke tubuh hingga dingin. Mandi dengan cara ini juga akan membuat kulit Anda terasa sejuk.

Peringatan: Bagi penderita tekanan darah tinggi, masalah jantung atau diabetes sebaiknya jangan melakukan mandi garam ini.


Memerangi Selulit

Bagi kaum wanita, selulit di paha dan bagian tubuh lain tentunya sangat mengganggu dan jadi pemandangan tak sedap. Ada cara mandi yang berguna untuk memerangai si selulit ini.

Tambahkan dua tetes minyak wintergreen, minyak peppermint, minyak serai, cengkih dan minyak salvia ke bak mandi Anda, tambahkan dua sendok makan garam Laut Mati. Garam laut ini berfungsi untuk mengurangi ketegangan otot, dan menambahkannya pada bak mandi juga berguna untuk melemaskan otor tegang, selain juga dapat mengencangkan dan mengetatkan kulit kendur Anda.

Air garam laut juga memiliki kandungan untuk melepaskan racun dari kulit. Essential oils akan meningkatkan struktur kesatuan lapisan lemak dan berfungsi bagus dalam mandi terapi selulit ini.


Mandi Sekaligus Therapi

Saat menambahkan essential oils pastikan tutupnya tertutup rapat untuk mengatur sebanyak mungkin aroma tetap terjaga. Tambahkan pada bak mandi sebanyak 8 sampai 10 tetas essential oil.

Peringatan: Bagi yang memiliki penyakit asama atau gangguan pernafasan tak dianjurkan melakukan mandi aroma therapi ini. Demikian juga bagi wanita hamil, tak diajurkan mengambil resiko dengan melakukan mandi aroma therapi ini. Jangan menambahkan dosis minyak hanya untuk melipat gandakan efeknya, gunakan sesuai dengan aturan, sebab penggunaan secara berlebihan malah dapat membuat kulit Anda teriritasi serta menimbulkan perasaan tak nyaman.


Zona Rileks

Pada musim panas yang terik, kebanyakan dari kita tentu banyak direpotkan dengan masalah kulit, termasuk panas yang membakar. Untuk mengatasi ini Anda dapat menggunakan tiga tetes minyak lavender, tiga tetes minyak neroli dan dua tetes minyak geranium dalam air mandi Anda. Minyak-minyak ini akan membuat kulit Anda lembut dan sehat. Untuk mencegah keluarnya keringat secara berlebihan Anda dapt menambahkan dua tetes minyak serai wangi dalam air mandi Anda.


Sentuhan Yang Menguatkan

Tambahkan dua tetes minyak rosemary, dua tetes mint dan tiga tetes minyak lemon ke dalam air mandi Anda. Atasi rasa sakit di otot dengan tiga tetes minyak pinus, tiga tetes sari jahe dan dua tetes minyak rosemary dengan memasukan ke dalam air mandi Anda. Untuk tangan dan kaki yang pegal tambahkan empat tetes minyak eucalyptus dan tiga tetes minyak pinus. Atasi kulit yang terasa bersisik dengan menambahkan tiga tetes minyak pohon teh, dua tetes minyak lavender, tiga tetes minyak chamomile, ecalyptus dan minyak peppermin.

Untuk anak-anak dan para gadis, atau bahkan calon pengantin, mandi herbal dengan miju-miju dan herbal dapat sangat bagus dalam memperbaiki tekstur kulit. Untuk acara mandi yang menyenangkan ini, Anda dapat menyiapkan kain lembut selebar saputangan, 1/2 bubuk oatlmeal, 1/4 mangkuk kelopak mawar (kering atau segar), 1/4 mangkuk bubuk almond, 1/2 sendok makan bubuk kunyit dan 1/2 sendok makan bubuk kayu cendana. Masak satu panci susu segar ditambah dengan dua sendok air mawar, Anda bisa juga menambahkan minyak jaitun atu minyak kelapa. Masukan semua bahan kecuali susu ke dalam kain dan bungkus jadi buntalan. Biarkan buntalan tersebut tercebur ke panci susu selama 20 hingga 30 menit. Sementara mandi, gosokan buntalan tersebut keseluruh tubuh, peras sedikit untuk membantu bahan perawatan dalam buntalan tersebut keluar, dimana berfungsi untuk membantu memutihkan dan melembutkan tubuh Anda. Biarkan bungkusan itu tetap berada di dalam susu dan gosokan ke tubuh lagi. Untuk orang dewasa dapat ditambahkan tiga atau empat tetes minyak aromatic seperti mawar dan lavender. Mandi dengan cara ini tidaklah membuat kotor dan biasanya disukai anak-anak.


Berkeringat

Tak ada yang lebih menenangkan selain berendam di bawah guyuan air hangat. Guyuran air hangat selam 15 menit akan mampu membuat Anda rileks, dan menenangkan pikiran. Guyuran air hangat juga mampu melemaskan otot yang kaku, mengurangi sakit pada urat dan meredakan encok. Selain juga berguna untuk memperlancar peredaran darah, mandi air hangat juga menambah lancar metabolisme.


Mengalirkan Racun

Ambil susu bubuk dan gosokan di kulit Anda dalam gerakan melingkar dibawah guyuran air hangat-hangat kukut.Kandungan lactic acid dalam susu, yang merupakan alpha-hydroxy acid alami, akan mengelupaskan kulit mati secara lembut, dan mambuat kulit Anda jadi bercahaya.


Sentuhan Lembut

Jika Anda ingin mendapatkan kulit lembut seperti bayi tak mustahil mendapatkannya dengan ritual mandi. Anda bisa mencoba cara ini: lembutkan mentimun dan tomat dengan blender, lalu gosokan ke kulit Anda saat mandi, kemudian basuhlah dengan air. Mentimun berfungsi untuk melembutkan kulit dan membantu sel kulit memperbaiki diri, sedang tomat berguna untuk pelembut dan membersihkan kotoran yang melekat.


Menyehatkan Kulit

Tambahkan 1/2 cangkir jus jahe ke dalam air mandi Anda. Selain dikenal sebagai penghantar rasa hangat pada kulit, jahe juga berfungsi untuk medorong aliran darah, dimana akan menghantarkan oksigen serta nutrisi ke kulit, lalu memperbaiki penampilannya dan membuat sehat..


Menambah Semangat

Berdiamlah di bawah shower selama kurang lebih 20 menit. Kesendirian bisa jadi pengangkat perasaan dan menumbuhkan rasa rileks yang luar biasa. Untuk lebih menambah rasa gembira, Anda bisa menambahkan minyak rosemary dan peppermit dalam air mandi.

Sungguh nyaman jika dapat melewatkan sisa hari dengan melakukan ritual kecil dengan mandi. Dari beberapa cara mandi bermanfaat tersebut di atas, Anda dapat memilih ritual yang paling Anda sukai, atau yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Source :
Mandi Yang Bermanfaat, Bukan Hanya Sekedar Mandi
Download Artikel Mandi Yang Bermanfaat, Bukan Hanya Sekedar Mandi
Dikirim oleh Admin
Tanggal 2008-06-27
Jam 08:53:17



Baca Artikel Lainnya :


Baca Berita :


Baca Feature :


Lihat Foto :

 
 
       

 

 

 

 

 

 
:: Beberapa Grafik Menggunakan Format SWF, Untuk Tampilan Terbaik Aktifkan/install Active-x Plugin flash di Browser Anda
Tampilan Terbaik Dengan Resolusi Monitor 1024 x 768 Pixels ::

Rektorat Universitas Negeri Bangka Belitung Jl. Merdeka No. 4 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung Indonesia
Telp. +62 717 422145 Fax +62 717 421303 http://www.ubb.ac.id Email : info@ubb.ac.id
Copyright 2008 Universitas Bangka Belitung
Sitemap - Peta situs