Oasis Universitas Bangka Belitung Indonesia :: Oasis of University of Bangka Belitung Indonesia
Rektorat Universitas Negeri Bangka Belitung Jl. Merdeka No. 4 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung Indonesia
Telp. +62 717 422145 Fax +62 717 421303 Email : info@ubb.ac.id
 


Sehubungan dengan akan dibukanya Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru UBB Jalur SBMPTN dari tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.00 WIB sampai dengan 6 Juni 2014 pukul 22.00 WIB., berikut kami sampaikan informasi dan link-link penting seputar penerimaan Mahasiswa Baru UBB Jalur SBMPTN tahun 2014 :
  1. Halaman Utama SBMPTN 2014 : http://www.sbmptn.or.id/
  2. Informasi Awal SBMPTN 2014 : http://www.sbmptn.or.id/?mid=13
  3. Daftar PTN : http://www.sbmptn.or.id/?mid=14
  4. Daftar PANLOK : http://www.sbmptn.or.id/?mid=15
  5. Tata cara pengisian pendaftaran : http://download.sbmptn.or.id
  6. Laman Pendaftaran SBMPTN: http://pendaftaran.sbmptn.or.id (aktif tanggal 6 Mei 2014)
  7. Call Center SBMPTN 2014 : telp : 0804-456-456 atau pertanyaan tentang SBMPTN dapat diakses melalui link berikut : http://halo.sbmptn.or.id/
  8. Persyaratan setiap jurusan di UBB bagi calon Mahasiswa Baru UBB jalur SBMPTN tahun 2014, terlampir pada file berikut : Download Pengumuman Persyaratan SBMPTN UBB tahun 2014

Demikianlah kepada Adik-adik para calon peserta SBMPTN 2014 agar dapat mempersiapkan ujian tertulis dengan sebaik-baiknya dan mengikuti seluruh proses pendaftaran sampai selesai, Selamat Berjuang dan Semoga Sukses !.

Panitia SBMPTN UBB tahun 2014
 
  Menu utama website Universitas Bangka Belitung
   



prosa | puisi | pantun | gurindam | artikel | cerita | bebas |

 
 



Bagaikan oasis digurun pasir lantunan kalimat-kalimat penyejuk hati dalam blog ini diharapkan mampu menggugah hati dan menjadi inspirasi bagi siapapun yang membacanya, dan kami pun mengundang anda untuk berbagi.

“Sentuhlah hatinya maka hatinyapun akan bicara”

Anda dapat mengirim, artikel, puisi, pantun, kata-kata mutiara atau karya sastra lainnya yang dapat memberikan makna bagi kehidupan dan sebagai penyejuk hati bagi yang membacanya pada halaman ini.



Tema Oasis prosa
Indahnya "Saling"
Pada kondisi pikiran yg lagi stak, iseng saja mengamati perilaku sekawanan semut, yg berduyun2 dengan rapih & bergembira hilir -mudik kesana -kemari di sebuah pojok halaman rumah, kalau diamati dengan seksama, sungguh unik dan luar biasa sikap dan perilaku dari sekawanan semut tersebut. Setiap bertemu dengan kawan saudaranya yang lain mereka senantiasa bersalaman satu sama lain,bertegur sapa ato mungkin juga mereka saling menanyakan kabar y?! hehehe…..

kemudian ketika temannya sedang kesulitan memikul beban dari yg dibawanya, tanpa diminta bantuan teman yang lainny datang dengan segera membantu memikul beban yg dibawa temanny tsb secara bersama-sama. Kemudian ketika ada yg terluka, sebagian temannya mengerumuni semut yg terluka tersebut, Aku pikir mereka lagi memberikan motivasi, menanyakan keadaaan si semut yang terluka & kalau diperlukan mereka akan segera memberikan bantuannya.

Fenomena tersebut membuatku takjub,& iri pada semut…..
Subhanallah…….Bisakah manusia bersikap seperti itu?! Sungguh indahny?!
Mereka begitu harmonis dan hidup rukun antara saudaranya sesama semut
mereka saling tolong menolong, saling sepenanggungan, saling menghargai & saling berempati dengan saudara-saudaranya yang lain. Padahal mereka tidak sekolah ataupun kuliah…..iya gitu???Apa ada sekolahan semut gitu?! Hehehe……

Sangat kontradiksi dengan sikap&perilaku manusia dengan saudaranya sesama manusia yang katanya memiliki kelebihan akal/pikiran, hati & jasad. Tidak sedikit mereka saling sikut, saling menjatuhkan, saling menjelekkan/melecehkan, fitnah sana-fitnah sini, saling serang-menyerang & mereka baru mau menghargai/saling menghormati hanya dengan saudara sesama manusia yang memiliki status social yang sama/lebih tinggi baik dinilai dari harta, tahta & status sosial yang lainya….. kalau yang status sosialnya lebih rendah mereka lecehkan…. serasa menjadi manusia yang paling sempurna & paling mulia……. (Tentunya tidak semuanya seperti itu)

Astaghfirullah…..padahal setiap manusia itu mempunyai hak yang sama untuk dihargai/dihormati meskipun dia dilahirkan di emperan/sbg orang yg kurang beruntung, karena mereka sama2 makhluk ciptaan Tuhan YME, yang memiliki kekurangan/kelebihan masing2 & tidak bisa hidup sendirian…..

pantaskah manusia bersombong/berbangga diri? Astaghfirullah…….

Marilah kita belajar pada semut tuk bersikap pada saudara/i kita sesama manusia & sesama makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa!
Pengirim : Asep Rohiman
Alamat : Jl. Ganesha 10
Bandung
Tanggal Masuk : 2012-04-30
Jam Masuk : 15:26:37


Baca Oasis Lainnya :
 
 
:: Beberapa Grafik Menggunakan Format SWF, Untuk Tampilan Terbaik Aktifkan/install Active-x Plugin flash di Browser Anda
Tampilan Terbaik Dengan Resolusi Monitor 1024 x 768 Pixels ::

Rektorat Universitas Negeri Bangka Belitung Jl. Merdeka No. 4 Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung Indonesia
Telp. +62 717 422145 Fax +62 717 421303 http://www.ubb.ac.id Email : info@ubb.ac.id
Copyright 2008 Universitas Bangka Belitung
Sitemap - Peta situs